KELAS
7A,B & C TP 2016/2017 SEM 2 MTSN DONOMULYO NANGGULAN KULON PROGO YOGYAKARTA
LEMBAR KERJA SISWA
O1
NAMA
:
KELAS: 7
|
A
|
B C ( lingkari salah
satu )
|
|||
1
|
LINGKAR
LEHER
|
LILE
:
|
# cm
|
|
|
2
|
LINGKAR
BADAN
|
LIBA:
|
... cm
|
: 2
= ...
|
: 2
=...
|
3
|
LINGKAR
PINGGANG
|
LIPI:
|
... cm
|
: 2 =...
|
: 2
=...
|
4
|
LEBAR
MUKA
|
LEKA:
|
... cm
|
: 2
=...
|
|
5
|
PANJANG
BAHU
|
PABA:
|
... cm
|
|
|
6
|
PANJANG
PUNGGUNG
|
PAPU:
|
... cm
|
|
|
7
|
LEBAR
PUNGGUNG
|
LEPU:
|
... cm
|
: 2
=...
|
|
8
|
KERONG
LENGAN
|
KELE:
|
... cm
|
: 2
=...
|
|
GAMBAR POLA
DASAR BLUS
UKURAN GARIS YANG TETAP
6 6 MUKA = BELAKANG ADALAH : A – A1
= 6 DAN E – E1 = 4
4 4 2 KHUSUS MUKA ADALAH : A –
D = 7 DAN D – D1 = 5
7 KHUSUS
BLKG ADALAH : A – D = 2 DAN D – D1 = 8
8 LEBAR 1,5
CM DAN TINGGI 10 CM KUPNAT
( MUKA = BELAKANG )
5
Q
10 10
←−−→ ↔↔
3
1,5 1,5
CUPNAT
Cara menghitung
ukuran untuk menggambar pola dasar blus
A – B = Panjang
punggung ( muka = belakang ) = ...
D1- D2 = ½ x Lebar muka = ½ x ...
= ... (muka)
D1- D2 = ½ x Lebar punggung = ½ x ...
= ... (belakang)
A1 – E = Panjang
bahu ( muka = belakang ) = ...
A1 – E2 = Panjang
bahu ( muka = belakang ) = ...
E2 – Q = ½ x
Kerong lengan – 2 ( muka = belakang ) =
= ½ x ... = ... – 2 =
...
Khusus pola muka
C – C1 (muka) = ¼ x Lingkar badan + 1
= ¼ x ... = ... + 1
= ....
B – B1 (muka) = ¼ x Lingkar pinggang + 3 + 1
= ¼ x ... = ... +
4 = ....
Titik F (muka) = ½ x B – B1 (muka)
= ½ x
... = ...
Khusus pola
belakang
C – C1 (belakang) = ¼ x Lingkar badan - 1
= ¼ x ... = ... - 1
= ....
B – B1 (belakang) = ¼ x Lingkar pinggang + 3 - 1
= ¼ x ... = ... +
2 = ....
Titik F (belakang) = ½ x B – B1 (belakang)
= ½ x
... = ...
F – F1 = F – F2 =
1,5 cm dan F – F3 = 10 cm ( muka = belakang )
NAMA : KELAS :
7
|
A
|
B C ( Lingkari
salah satu )
|
|
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
NAMA : KELAS : 7
|
A
|
B C
(
Lingkari salah satu )
|
Setelah mengisi
semua titik-titik maka gambarlah pola dasar blus ukuranmu pada kotak dibawah
ini dengan skala 1 : 4
|
0 comments:
Post a Comment