Pages

Subscribe:

Wednesday, June 15, 2016

KRITERIA PENILAIAN PRAKTEK MEMBUAT BAJU (MKM MTSN DONOMULYO TP 2015/2016)



KRITERIA PENILAIAN Praktik
BAJU 

Mata Pelajaran
:  Mulok Keterampilan Menjahit
Nama Proyek
:  Pembuatan Blus

Alokasi Waktu
:  16 x 40 menit

Kelas/Semester
:  VIII / II


Tahun Pelajaran
:  2015-2016



























 
No
 
Komponen/Sub komponen Penilaian
Pencapaian Kompetensi

Tidak
Ya

7,0-7,9
8,0-8,9
9,0-10

1
2
3
4
5
6

I
Persiapan Kerja                                  10%





Perencanaan tempat dan alat kerja





Persiapan pola dan bahan





Mengukur teman





Pembuatan pola





Mengubah pola





Memotong Pola jadi





Skor Komponen :


II
Proses (Sistematika & Cara Kerja)   20 %





Meletakkan pola





Memberi tanda kampuh





Menggunting kain





Memberi tanda rader





Menjahit cup, saku, sisi dan bahu





Menjahit dan pasang lengan





Menjahit krah, dan manset





Penyelesaian kelim, kancing dan lubang kancing





Skor Komponen :


III
Hasil Kerja                                         40 %











Hasil jahitan kemeja sesuai dengan kriteria





Skor Komponen :


IV

Sikap Kerja                                      20 %





MANDIRI





DISIPLIN





TANGGUNG JAWAB





Skor Komponen :


V
Waktu                                                10 %





BULAN KE -3 (MARET)  SKOR A





BULAN KE -4 (APRIL)    SKOR A-





BULAN KE -5 (MEI)        SKOR B+





BULAN KE -6 (JUNI)      SKOR B





> BULAN JUNI                          B/C





Skor Komponen :





















Keterangan :
Skor masing-masing komponen penilaian ditetapkan berdasarkan perolehan skor terendah dari sub komponen penilaian
                                                                           Guru Mulok Keterampilan Menjahit



                                                                           Rini Dwi Hastuti, S.Pd.T

                                                                                                                                                              

0 comments:

Post a Comment