Pages

Subscribe:

Sunday, August 10, 2014

KI DAN KD MAPEL PRAKARYA DAN KETERAMPILAN MENJAHIT (PKM) KELAS VII MTSN DONOMULYO

Kompetensi Inti (KI)     :
1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama Islam
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.    Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata

4.    Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Kompetensi Dasar ( KD ) : 

1.1      Menerima keberagaman produk pengolahan di daerah setempat sebagai anugerah Tuhan

2.1      Menunjukkan rasa ingin tahu dan sikap santun dalam menggali informasi tentang keberagaman produk pengolahan  daerah setempat sebagai wujud cinta tanah air dan bangga pada produk Indonesia
2.2      Mengaplikasikan perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang dan membuat produk kerajinan
2.3      Menunjukkan kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi saat melakukan berbagai kegiatan pembuatan produk kerajinan

3.1         Memahami desain pembuatan dan pengemasan karya bahan alam berdasarkan konsep dan prosedur berkarya sesuai wilayah setempat.

4.1         Membuat karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sesuai desain dan bahan alam yang ada di wilayah setempat

3.2   Mengidentifikasi proses modifikasi karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sesuai wilayah setempat.

4.2   Memodifikasi karya kerajinan dan pengemasan dari bahan alam sesuai hasil identifikasi di wilayah setempat 
  

0 comments:

Post a Comment